BAKOHUMAS PEMERINTAH KABUPATEN SIDOARJO

Jl. Diponegoro No 139 Sidoarjo, Telp 031 80739915, 8071604, no tlpn 081390170662, Email/ Skype: bakohumassidoarjo@gmail.com

LAYANAN INFORMASI PUBLIK

 

Silahkan unduh formulirnya melalui link dibawah ini dan email formulir yang telah diisi ke bakohumassidoarjo@gmail.com

1-master-formulir-permintaan-informasi-publik-rev-30092014

PEJABAT PENGELOLA INFORMASI DAN DOKUMENTASI (PPID)

VISI

“Terwujudnya pelayanan informasi yang responsif, akurat, santun, dan akuntabel Pemerintah Kabupaten Sidoarjo

 

MISI

  • Menyediakan informasi publik yang akurat, benar, dan tidak menyesatkan, serta berada di dalam kewenangan Pemerintah Kabupaten Sidoarjo;
  • Membangun sistem informasi dan dokumentasi yang efektif, efisien, serta mudah diakses oleh publik dalam rangka pengelolaan informasi;
  • Meningkatkan mutu sumber daya manusia dalam pelayanan dan pengelolaan informasi publik;
  • Menyediakan sarana, prasarana, dan/atau fasilitas pelayanan informasi bagi publik;
  • Memberikan pelayanan informasi yang berkualitas sesuai dengan standar pelayanan.

 

 

MOTTO

“MELAYANI DENGAN RASA”

RESPONSIF

AKURAT

SANTUN

AKUNTABEL

 

MAKLUMAT PELAYANAN

Maklumat pelayanan PPID Pemerintah Kabupaten Sidoarjo merupakan pernyataan tertulis yang memuat keseluruhan kewajiban dan janji PPID yang terdapat dalam standar pelayanan menyangkut pelayanan informasi kepada publik.

Sehubungan dengan hal tersebut, PPID Pemerintah Kabupaten Sidoarjo menyatakan maklumat pelayanan sebagai berikut:

Dengan ini kami menyatakan sanggup menyelenggarakan Standar Pelayanan Pemberian Informasi Publik kepada masyarakat yang berkaitan dengan Pemerintah Kabupaten Sidoarjo secara responsif, akurat, santun, dan akuntabel.

  

MAKLUMAT PELAYANAN P3M OK

ALUR PELAYANAN INFORMASI
Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) Pemerintah Kabupaten Sidoarjo dibentuk dengan tujuan untuk meningkatkan layanan informasi publik di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sidoarjo sesuai dengan yang diamanatkan dalam Undang-Undang Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik.

Pelayanan informasi publik di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sidoarjo diselenggarakan dengan mengedepankan asas Keterbukaan Informasi Publik, bahwa:

1.     Setiap Informasi Publik bersifat terbuka dan dapat diakses oleh setiap Pengguna Informasi Publik.

2.     Informasi Publik yang dikecualikan bersifat ketat dan terbatas.

3.     Setiap Informasi Publik harus dapat diperoleh setiap Pemohon Informasi Publik dengan cepat dan tepat waktu, biaya ringan, dan cara sederhana.

4.     Informasi Publik yang dikecualikan bersifat rahasia sesuai dengan Undang-Undang, kepatutan, dan kepentingan umum didasarkan pada pengujian tentang konsekuensi yang timbul apabila suatu informasi diberikan kepada masyarakat serta setelah dipertimbangkan dengan saksama bahwa menutup Informasi Publik dapat melindungi kepentingan yang lebih besar daripada membukanya atau sebaliknya.

PPID Pemerintah Kabupaten Sidoarjo mengembangkan pelayanan informasi publik satu pintu (one gate service) .

 

====================================================================

 

  • Hak Pemohon Informasi Publik:

1.     Melihat dan mengetahui Informasi Publik;

2.     Menghadiri pertemuan publik yang terbuka untuk umum untuk memperoleh Informasi Publik;

3.     Mendapatkan salinan Informasi Publik melalui permohonan sesuai dengan UU No 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik;

4.     Menyebarluaskan Informasi Publik sesuai dengan peraturan perundang-undangan.

  • Kewajiban Pengguna Informasi Publik:

1.     Pengguna Informasi Publik wajib menggunakan Informasi Publik sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan

2.     Pengguna Informasi Publik wajib mencantumkan sumber dari mana ia memperoleh Informasi Publik, baik yang digunakan untuk kepentingan sendirii maupun untuk keperluan publikasi sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan.

 

%d bloggers like this: