KOMINFO, Sidoarjo – Wakil Bupati Sidoarjo, H. Subandi SH. meresmikan pemanfaatan gedung pelayanan Kantor Desa Pabean, Kecamatan Sedati, Sidoarjo, Selasa (28/06/22). Dengan peresmian gedung baru itu, Wabup Sidoarjo berharap dibarengi peningkatan kinerja aparatur Desa Pabean dalam melayani masyarakatnya.

“Dengan selesainya renovasi kantor pelayanan desa ini, sudah seharusnya dimaknai sebagai sarana perbaikan mutu pelayanan kepada masyarakat,” ujar Subandi.

Menurut mantan Ketua Komisi A DPRD Sidoarjo ini, perbaikan pelayanan kepada masyarakat merupakan kewajiban yang harus dilakukan. Inovasi pelayanan yang memudahkan masyarakat harus diciptakan. Hal ini, menjadi tuntutan masyarakat di era reformasi birokrasi saat ini.

“Pelayanan publik yang prima harus disajikan pemerintah desa kepada masyarakat. Bahkan keinginan untuk memperbaiki pelayanan publik harus menjadi spirit bagi seluruh aparatur pemerintahan,” tegas mantan Kades Pabean, Kecamatan Sedati ini.

Sementara itu, Subandi juga mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas pelayanan prima yang dilakukan Pemerintah Desa Pabean selama ini.

“Pesan saya agar perangkat desa bisa memanfaatkan kantor pelayanan baru ini semaksimal mungkin bagi kemajuan pembangunan Desa Pabean,” ungkapnya.

Seremoni peresmian ditandai dengan Penandatanganan Prasasti oleh Wakil Bupati Sidoarjo H.Subandi SH dilanjutkan dengan pengguntingan pita oleh Ketua DPRD Sidoarjo H.Usman didampingi tepat di depan pintu masuk kantor. Acara peresmian dihadiri Camat Sedati abu Dardak, Forkopimka Sedati, BPD Pabean, seluruh Kades Se Kecamatan Sedati, para tokoh masyarakat, tokoh agama dan tokoh pemuda.

Usai peresmian wabup memberikan selamat atas keberhasilan desa itu di bawah pimpinan Kepala Desa dr.Sriatun yang telah menuntaskan pembangunan gedung baru. “Gedung ini terlihat megah. Saya gembira melihatnya. Di gedung inilah nanti perangkat desa Pabean akan bekerja. Maka bekerjalah dengan sebaik mungkin melayani masyarakat,” pesan Wabup.

Selain dipakai untuk keperluan perangkat desa dalam menjalankan tugasnya, kata dia, gedung baru tersebut dapat dimanfaatkan sebaik mungkin bagi kepentingan masyarakat. Untuk itu gedung harus dirawat dan dipelihara dengan sebaik-baiknya.

Wabup berharap dengan keberadaan bangunan kantor desa yang baru, Dan saya optimis perangkat desa mampu membawa desanya Sejahtera. Jika Desa Pabean Sejahtera maka Kabupaten Sidoarjo Sejahtera dan gemilang,” kata Subandi

Sementara itu Kades Pabean Sriatun mengungkapkan pembangunan kantor desa tersebut dibiayai dari bantuan Khusus (BK) Kabupaten Sidoarjo Tahun 2022.

Sriatun menegaskan dengan keberadaan bangunan kantor desa yang baru itu, pelayanan aparat desa kepada masyarakat akan lebih dioptimalkan.

“Keberadaan bangunan kantor desa yang baru tentu saja berpengaruh terhadap pelayanan kepada warga. Saya pastikan pelayanan akan lebih ditingkatkan lagi,’ pungkasnya. (Mas/Kominfo).