KOMINFO, Jumat, 22 April 2022 bertempat di Mapolresta Sidoarjo, Bupati Sidoarjo H. Ahmad Muhdlor Ali memimpin apel gelar pasukan Operasi Ketupat Semeru 2022. Apel gelar pasukan ini diikuti dari beberapa unsur, yakni Polri, Kodim 0816, Dinas Perhubungan, Satpol PP, serta beberapa stakeholder lainnya.

Pelaksanaan apel gelar pasukan sendiri dilakukan guna menyiapkan operasi Kepolisian dalam menciptakan situasi yang aman dan kondusif pada perayaan Hari Raya Idul Fitri 1443H.

Bupati Sidoarjo dalam pidatonya menyampaikan bahwa perayaan Hari Raya Idul Fitri sudah menjadi local wisdom pada masyarakat Indonesia. Ditambah dengan adanya keputusan pemerintah pada tahun ini yang memperbolehkan masyarakat untuk melakukan mudik, maka akan berbeda dengan situasi dua tahun lalu. Keputusan pemerintah ini disambut suka cita masyarakat, meskipun terdapat beberapa syarat yang harus dipenuhi.

Berdasar keputusan pemerintah tahun ini, diprediksi perayaan Idul Fitri menjadi euforia tersendiri bagi masyarakat.
“Akan ada sekitar 85 juta mobilisasi masyarakat pada perayaan Idul Fitri tahun ini, karenanya mari kita laksanakan Operasi Ketupat ini seoptimal mungkin untuk menciptakan rasa aman, nyaman dan kelancaran bagi seluruh masyarakat dalam rangka merayakan Hari Raya Idul Fitri nanti,” jelas Bupati Sidoarjo.