KOMINFO, Sidoarjo – Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor (Gus Muhdlor) melaunching RSUD Sidoarjo Barat ditandai dengan pemotongan pita. Hadir pada acara itu jajaran anggota DPRD Sidoarjo, diantaranya Wakil Ketua DPRD Bambang Riyoko, Ketua Komisi D Dhamroni dan anggota komisi D Bangun Winarso. Jum’at, (1/4).

Bupati H. Ahmad Muhdlor mengatakan, saat ini pelayanan RSUD Sidoarjo Barat masih sebatas pelayanan rawat jalan. Jam pelayanannya hanya sampai sore. Bulan depan, pelayanan akan ditingkatkan. Seperti IGD 24 jam maupun pelayanan rawat jalan sampai malam.

“Soft launching ini masih rawat jalan dan pelayanannya masih sampai sore, dan ini sebagai uji coba sekaligus penerapan pelaksanaan dan evaluasi penyempurnaan menuju grand launching RSUD Sidoarjo Barat,”sampainya.

Bupati yang akrab dipanggil Gus Muhdlor tersebut mengatakan grand launching RSUD Sidoarjo Barat akan dilakukan bulan Juni besok. Rencananya akan dilakukan Menteri Kesehatan RI. Oleh karenanya saat ini berbagai pembenahan pelayanan akan terus dilakukan.

“Kita berikan deadline khusus seperti bulan depan IGD harus 24 jam, bulan depan juga pelayanan rawat jalan malam harus mulai dilakukan serta beberapa tes alat kesehatan menuju grand launching di bulan Juni,”ujarnya.

Gus Muhdlor meminta semua pihak mendukung keberadaan RSUD Sidoarjo Barat. Hal itu penting untuk memastikan pelayanan kesehatan bagi masyarakat di wilayah Sidoarjo Barat berjalan baik. Dalam dua bulan ini dirinya juga membuka kotak saran dari masyarakat untuk menyempurnakan RSUD Sidoarjo Barat.

“Mari bersama-sama kita pastikan agar pelayanan untuk enam kecamatan di sekitar RSUD Sidoarjo Barat dalam rangka kuratif dan rehabilitatif terkait kesehatan bisa berjalan dengan baik,”ucapnya. (Git/Ir).