Kominfo, Sidoarjo – Ketua TP. PKK Hj. Sa’adah Ahmad Muhdlor (Ning Sasha) didampingi Wakil Ketua dr. Hj. Sriatun mengunjungi warga Kecamatan Prambon. Kedatangan keduanya selain menyalurkan bantuan sembako juga menyerap aspirasi kaum perempuan.

Ada 4 desa yang dikunjungi. Yakni desa Prambon, Desa Gedangrowo, Bulang dan Desa Mojoruntut. Kamis, (9/9/2021).

Di Sela kunjungan itu para Ibu – Ibu menyampaikan keinginannya agar mereka diberikan pelatihan usaha tidak hanya diberikan bantuan sembako saja. Permintaan itu langsung ditanggapi Ning Sasha. Ia akan menyiapkan program pelatihan.

“Bukan hanya bantuan yang dibawa TP-PKK melainkan akan membawa program-program khusus pemberdayaan perempuan,” jelasnya.

“Semoga dengan program-program dari TP-PKK yang langsung berupaya menyentuh masyarakat dapat membantu kaum perempuan Sidoarjo dalam berkarya dan berdaya guna. Selain itu akan membantu meningkatkan kesejahteraan keluarga,” tambahnya.

Desa Gedangrowo merupakan desa ke 30 yang dikunjungi Ning Sasha selama road show bersama TP-PKK Kabupaten Sidoarjo.

Kepala Desa Gedangrowo, Slamet mewakili warganya menyambut baik rencana program pelatihan keterampilan yang akan diberikan TP-PKK.

” Kami menyambut baik program ini, harapan kami memang kunjungan Ibu tidak hanya berhenti pada penyaluran bantuan saja, namun warga sini menginginkan kegiatan yang berkesinambungan. Kegiatan pemberdayaan perempuan khususnya bagi masyarakat Desa Gedangrowo,” pinta Slamet. (Yu/Ir/Kominfo).